Sabtu, 27 November 2010

Tugas Cerpen


Cerpen
Sepatu yang Hebat
(Oleh: Rizky)

Buko,anak jalanan yang ngamen di angkot.Dia sebatang kara dan tak punya sanak keluarga.Tetapi hal itu tak mebuatnya gentar dalam mencari nafkah.Katanya "Walau Susah,Yang Penting Halal".
Suatu hari Buko berjalan ke tempat yang sunyi.Ia mendapatkan sepasang sepatu yang bentuknya tak seperti sepatu pada umumnya.Ia sangat bingung mau di apakan sepatunya.Ia pun membawanya ke tempat yang sering ia tiduri (tempat tinggal).Sampai di sana,ia penasaran apa yang ada di dalam sepatu itu.Ia pun mengorek isi sepatu itu.Oh ternyata ada kartu nama si pemilik sepatu.Ia pun berniat mengembalikan sepatu itu kepada si pemilik.
Esok harinya ia bergegas mencari alamat si pemilik sepatu.Beberapa pertanyaan di lontarkan kepada orang-orang,"Di Mana Alamat Ini".Tapi tak seorang pun yang tahu dimana tempat itu.Sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang kakek yang mengaku kenal dengan si pemilik sepatu.Kakek itu pun segera menunjukan jalan ke pada Buko.
Sesampai di depan rumah pemilik sepatu.Ia terkejut melihat rumah itu.Betapa megahnya rumah si Pemilik sepatu itu.Ia menanyakan tentang si pemilik sepatu itu kepada satpam di depan rumah itu.Satpam itu pun mempertemukannya dengan si pemilik sepatu.Si pemilik sepatu itu terkejut melihat sepatu lamanya.Sepatu itu telah berkeliling dunia bersama pemiliknya hampir selama hidup pemiliknya.Akhirnya Buko menerima hadiah dari si pemilik sepatu yaitu sebuah mobil mewah beserta tempat tinggal yang layak.

Ringkasan Cerita     :
Sepatu yang Hebat
Buko adalah seorang anak jalanan. Dia hidup hanya sebatang kara. Suatu hari Buko berjalan ke tempat yang sunyi. Ia menemukan sepasang sepatu. Karna ia sangat bingung. Ia pun membawanya ke tempat tinggalnya. Ia pun mengorek isi sepatu dan dia menemukan kartu nama si pemilik sepatu. Dia berniat mengembalikan sepatu itu kepada si pemilik.             
Esok harinya ia mencari alamat si pemilik sepatu. Dia bertanya kepada orang-orang,"Di Mana Alamat Ini".Tapi tak seorang pun yang tahu dimana tempat itu.Sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang kakek yang mengaku kenal dengan si pemilik sepatu. Sang kakek pun segera menunjukan jalan ke pada Buko.
Sesampainya di depan rumah sangpemilik sepatu. Ia menanyakan tentang si pemilik sepatu itu kepada satpam di depan rumah itu. Satpam itu pun mempertemukannya dengan si pemilik sepatu. Si pemilik sepatu itu terkejut melihat sepatu lamanya. Akhirnya Buko menerima hadiah dari si pemilik sepatu sebagai ucapan terima kasihnya.

Pesan :
Lakukanlah hal yang membuat kamu senang dan orang lain juga senang agar kamu dapat memperoleh keberuntungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar